Selasa, 16 Maret 2010

Mesin Jahit (Bordir) Masa Depan


Kemajuan Teknologi demikian cepat dan pesat. Terkadang kita tidak bisa memprediksi teknologi apa saja yang akan muncul nanti. Setelah saya mencari-cari informasi dari beberapa sumber akhirnya saya mendapatkan ide mengenai mesin jahit komputer. Dimana sebuah mesin jahit dikombinasikan dengan komputer berbentuk LCD yang dapat menyimpan data berupa gambar-gambar.

Sebelumnya apa pengertian dari Bordir itu? Bordir yaitu menempelakkan benang warna-warni diatas sebuah media seperti kain, kulit, plastik dan sebagainya. Tujuan utama dari mesin ini yaitu memperoleh hasil yang lebih cantik dan memberikan identitas yang tidak mudah rusak. beda dengan sablon yang umumnya tidak tahan lama atau cepat luntur.

Bordir awalnya hanya suatu kerajinan tangan biasa yang dijahit secara manual, karena bordir manual seringkali tingkat kesamaannya kurang akurat maka ide untuk mesin jahit komputer ini bisa sedikit membatu. disamping itu mesin bordir ini dapat memproduksi hasilsecara masal dan dapat mempersingkat waktu.

Untuk membuat sebuah motif kita bisa mendownloadnya dengan menggunakan koneksi USB dan dengan contoh motif yang telah ada kita bisa mengaturnya pada layar dan mengaplikasikannya. Pada mesin ini terdapat sebuat kamera kecil dibawah jarum untuk menghindari kesalahan pada saat proses membordir. Mesin ini juga dilengkapi dengan Baterai agar pada saat tidak adanya supply listrik mesin ini masih dapat digunakan.






1 komentar: